Tuesday, 14 January 2014

ASP.NET MVC Hosting - JaringanHosting.com :: Hapus View Engines yang Tidak Digunakan Pada ASP.NET MVC

Pada kesempatan kali ini, kami akan menulis tentang ASP.NET MVC yang akan membantu Anda dalam meningkatkan performa aplikasi ASP.NET MVC. Setiap kali kita membuat aplikasi ASP.NET MVC, memungkinkan kita untuk memilih View Engine Razor untuk aplikasi.


Sekarang kita memilih Razor dan ini dipilih secara default juga. Namun saat aplikasi berjalan, akan meload 
beberapa view engines, padahal kita normalnya hanya menggunakan satu view engine yang terselect pada saat membuat aplikasi tersebut. Kita dapat membuktikan dengan banyak cara.


1) Mari kita lihat koleksi ViewEngines pada Global.asax. Itu akan terlihat saat debugging.



2)  Untuk membuktikannya dengan cara lain, Seperti kita ketahui ketika kita menggunakan Razor View Engine kemudian lihat ekstensi .cshtml dan pada WebForms view engine, lihat ekstensi .aspx. Jadi katakanlah kita buat controller dan memiliki metode seperti:
public ActionResult Index()
{
;}
return View()
Gambar diatas menunjukkan bahwa itu berisi dua View Engines saat kita memilih Razor View Engine saat pembuatan aplikasi.
Dan kita tidak menciptakan tampilan apapun yang sesuai. Sekarang, ketika kita jalankan aplikasi itu dan akan mendapatkan error seperti pada gambar berikut:



Gambar diatas menunjukkan percobaan untuk menemukan 'View' tetapi tidak berhasil menemukan. Gambar diatas juga menunjukkan nama file apa dan dimana yang sedang coba dicari. Jika kita melihat pada screenshot diatas, kita akan menemukan bahwa itu sedang mencoba untuk melihat file dengan ekstensi  .cshtml / .vbhtml dan .aspx / .ascx juga, di mana .aspx / .ascx digunakan dalam kasus  web-forms view engine. Pada saat memilih  razor View engine saat pembuatan aplikasi, hal itu menunjukkan jika ada dua view engines yang diload, namun tak dibutuhkan.


Solusi :  Tambahkan kode di bawah ini pada method Application_Start in Global.asax
// Removes all the view
 engineViewEngines.Engines.Clear(); 
// Add View Engine that we are ging to use. Here I am using Razor View EngineViewEngines.Engines.Add(new RazorViewEngine());
Sekarang setelah melakukan perubahan di atas, ini akan  me-load Razor View Engine yang dipilih. Sekarang kita bisa mengecek skenario yang telah ditulis pada point ke dua. Perhatikan pada gambar di bawah ini.




Sekarang coba untuk temukan hanya file berekstensi .cshtml / .vbhtml.

Kita harus menggunakan logika di atas dan karena tidak ada gunanya memuat semua View Engines dalam memori jika kita tidak menggunakan. Semoga tutorial ini berguna bagi Anda. 

Ingin mendapatkan WordPress Hosting Murah, Terbaik dan Berkualitas? 

JaringanHosting.com adalah provider ASP.NET danWindows Hosting No #1 di Indonesia sesuai dengan rekomendasi dari pihak Microsoft. Microsoft memberikan rekomendasi ini berdasarkan pada beberapa persyaratan utama, yaitu: WebMatrix, WebDeploy, Visual Studio 2012, ASP.NET 4.5, ASP.NET MVC 4.0, Silverlight 5 and Visual Studio Lightswitch. Untuk keterangan lanjutan, silahkan klik disini!

1 comment:

  1. Bluehost is ultimately one of the best hosting company for any hosting services you might need.

    ReplyDelete